Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Jenazah Dubes RI untuk Ukraina di Tanah Kusir

Duta Besar (Dubes) RI untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra, meninggal dunia. Ghafur dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
Jenazah Ghafur disalatkan di Masjid Jami An-Ni’mah. Setelah disalatkan, jenazah diberangkatkan menuju TPU Tanah Kusir.

Pantauan di lokasi, Jumat (13/5/2022), tangis keluarga pecah saat proses pemakaman.

“Mohon doa buat adik saya itu khusnul khotimah,” kata anggota keluarga Ghafur, Emir Firdaus.

Sebelumnya, Dubes RI untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra, meninggal dunia di Jakarta kemarin malam. Kemlu menyampaikan belasungkawa mendalam dan memuji sosok Ghafur sebagai diplomat yang berdedikasi penuh.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Menteri Luar Negeri, Wakil Menteri Luar Negeri beserta seluruh jajaran di Kementerian Luar Negeri RI berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Duta Besar Ghafur Akbar Dharmaputra,” kata Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah saat dimintai konfirmasi.

Faizasyah mengatakan Ghafur adalah diplomat senior Indonesia yang telah mendedikasikan kerja dan karyanya untuk negara dan bangsa. Sewaktu menjabat sebagai Duta Besar RI di Ukraina, Ghafur dinilai berjasa dalam membantu evakuasi WNI dan menjaga kepentingan RI selama masa yang sangat sulit di Ukraina.

Ghafur, lanjut Faizasyah, menjalankan tugas-tugasnya sebagai Duta Besar secara paripurna hingga saat-saat terakhir.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan di masa yang sulit ini.” kata Faizasyah.

Tinggalkan Balasan