Pembubaran Soundsfest 2022 Bandung Viral di Tiktok, Tuai Kecewa dari Penggemar Tulus

Pembubaran Soundsfest 2022 Bandung

Soundsfest 2022 yang digelar di Critical 11 Bandung, terpaksa dibubarkan 30 menit sebelum konser Tulus dimulai.

Penonton mengaku kecewa, karena pembubaran tersebut disebabkan Panitia tidak mengantongi surat izin dari Satgas Covid-19 dan Pihak Polresta Bandung.

Diketahui, bahwa saat ini Kota Bandung masih menerapkan PPKM level 3, karena tingginya kasus Covid-19.

Aksi pembubaran Soundsfest 2022 Bandung tengah viral di media sosial TikTok dan turut menuai kontra dari publik.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta 2 April 2022: Keysa Ditemukan, Ricky Tunjukan Hasil Tes DNA ke Nino

Dikutip mci-indonesia.id melalui akun media sosial Tiktok @mieejjaa, ia membagikan unggahan video saat kondisi pembubaran Soundfest 2022 terjadi.

“15 menit dari sekarang, silahkan meninggalkan tempat ini karena tidak ada izin. Terima kasih,” ujar suara pria dari potongan video tersebut.

Dalam unggahan tersebut, perintah seorang pria turut mendapat cemoohan dari para penonton, sebagai reaksi tanda kecewa.

Banyak publik menyayangkan, seharusnya panitia bisa berlaku profesional dalam mengurus surat izin, apalagi Soundsfest dinilai sebagai acara yang besar.

Pengguna TikTok @mieejjaa, turut menceritakan kronologi kejadian pembubaran Soundsfest 2022 Bandung, yang berhasil dilihat lebih dari 80 ribu kali.

Ia mengatakan, bahwa open gate atau pembukaan sudah dilakukan dimulai sejak pukul 17.00 WIB.

Lalu, penonton diarahkan untuk masuk ke venue konser Soundsfest dan menunggu dalam keadaan gelap karena lampu dimatikan.

Namun tiba-tiba, kondisi ruangan menjadi terang karena lampu menyala, dan mengira bahwa Tulus sudah datang dan acara akan segera dimulai.

“Terus gak lama dari belakang ada pihak-pihak berwajib gitu, ada TNI, Polri, segala macem,” tutur @mieejjaa menjelaskan.

Ternyata, dugaan penonton salah. Mereka justru diarahkan untuk keluar ruangan karena konser Tulus Soundsfest 2022 Bandung tidak memiliki surat izin.

“Tapi dari pihak Soundfestnya sendiri kayak gak ada omongan apapun, bahkan panitia-panitianya aja diem,” ujarnya.

Setelah penonton menunggu lama karena tidak adanya kepastian dari acara tersebut, pihak Soundsfest akhirnya mengajak perwakilan dari penonton, aparat, dan pihak venue Critial 11 untuk melakukan mediasi.

Namun sayangnya, acara konser Tulus tersebut tetap dibatalkan karena tidak mendapatkan surat izin dari pihak berwajib.

“Jadi intinya, pihak Soundsfest ini sebenarnya sudah izin ke pihak Critical 11, which is venue-nya. Tapi, Critial 11 ini punya negara, punya TNI AU, dan dari pihak Critical ini pokoknya ada missed perizinan ke TNI AU-nya. Jadinya gak diizinin dan dibatalin si Soundfest ini,” katanya menjelaskan.

Publik berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi, dan dapat dijadikan sebagai pembelajaran bahwa untuk mengadakan konser besar harus memiliki surat izin terlebih dulu.

Panitia Soundsfest 2022 berjanji akan mengembalikan dana 100 persen dengan maksimal 30 hari sejak acara ini dibatalkan.

Tinggalkan Balasan