Jadwal Persib Bandung Latihan Jelang Liga 1 2022-2023, Robert Alberts Siapkan Program

Jadwal Persib Bandung Latihan Jelang Liga 1 2022-2023, Robert Alberts Siapkan Program

Persib Bandung akan mengumpulkan pemainnya pada 10 Mei 2022 dan mulai menggelar latihan pada 16 Mei 2022.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bahwa dia tidak akan langsung memberikan porsi latihan yang intens kepada para pemainnya. Robert Alberts akan fokus membenahi kebugaran para pemainnya terlebih dahulu.

“Kita harus realistis dan profesional. Pramusim hanya digunakan untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Tim sudah menyusun (program) sejak beberapa pekan sebelum liga dimulai untuk membangun kebugaran pemain,” kata Robert Alberts dikutip Mci-indonesia.id dari laman resmi klub.

Robert menuturukan, para pemain Persib akan memulai latihan dengan fokus meningkatkan stamina melalui aerobik. Level stamina yang ideal, kata dia, akan menghindarkan para pemain dari potensi cedera saat menjalani pertandingan di kompetisi.

Setelah level stamina dan kebugaran para pemain dianggap cukup, mereka akan melakoni laga uji tanding sebagai bahan evaluasi.

Melalui uji tanding, Robert Alberts akan melakukan evaluasi sehingga tim bisa tampil lebih baik.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Bima Arya Kompak ‘Amankan’ Sosok Aktor Terkenal, Wali Kota Bogor: Meresahkan Ibu-ibu

“Pramusim untuk membangun kesiapan tim dan tidak melakukan pertandingan apapun karena ini terlalu dini. Kita bisa menjalani turnamen kecil di kemudian hari dan siapapun tim profesional akan bersedia melakukannya,” katanya.

Di Liga 1 musim lalu, cedera menjadi salah satu masalah yang dihadapi Persib. Tak sedikit para pemain Persib yang mengalami cedera saat kompetisi berlangsung.

Nama-nama seperti Teja Paku Alam, Ezra Walian, hingga Beckham Putra sempat dibekap masalah cedera dan melewatkan beberapa pertandingan penting musim lalu.***

Tinggalkan Balasan