Drama Korea The Penthouse 3 Banjir Kritik Pedas, Ada Apa?

Drama Korea The Penthouse 3 Banjir Kritik Pedas

Drama Korea The Penthouse merupakan drama dengan genre misteri dan penuh aksi balas dendam yang hingga saat ini diakui oleh publik sebagai salah satu drama Korea terlaris dan paling banyak diminati.

Serial drama Korea yang menceritakan kisah balas dendam, ambisi, dan keserakahan manusia ini banyak berkutat dalam isu properti dan pendidikan anak.

Popularitas drama Korea tersebut terbukti dengan banyaknya penggemar yang mengaku masih menunggu kelanjutan kisah Oh Yoon Hee dan kawan-kawan dalam drama Korea The Penthouse 3.

Kendati demikian, belakangan drama Korea The Penthouse 3 rupanya terseret ke dalam sebuah kontroversi yang krusial.

Baca Juga: Resmi, PP Muhammadiyah Telah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 2021

Penempatan produk iklan di dalam drama secara halus atau dikenal juga sebagai PPL, telah menjadi pemicu kontroversi drama The Penthouse 3 di Korea Selatan.

Dalam episode terbaru drama Korea The Penthouse 3, terdapat adegan Cheon Seo Jin memasuki sebuah kafe yang kemudian menyela momen Ha Eun Byeol saat tengah memakan bingsoo (es serut) bersama Jin Boon Hong.

Saat mencoba menikmati bingsoo mereka, Cheon Seo Jin menerobos masuk dan mulai makan bersama mereka, dan adegan inilah yang mendapat reaksi keras dari publik.

Saat Cheon Seo Jin menuangkan sirup di atas bingsoo, kamera justru memperbesar hidangan tersebut hingga ke posisi close-up. Hal ini dinilai K-netz, penggemar drama Korea, sebagai tindakan yang tidak perlu.

Selama adegan zoom-in tersebut, penonton dapat melihat merek kafe yakni COFFEE BAY dari dekat, adegan itulah yang menuai kritikan tajam dari pecinta drama Korea.

Para penggemar drama Korea The Penthouse 3 mengungkapkan ketidakpercayaan mereka pada adegan iklan PPL yang sangat jelas, terjadi tepat di depan mata mereka.

Berrbagai komentar, seperti ‘Bukankah PPL terlalu mencolok?’, atau ‘Ada terlalu banyak PPL’, ‘Cheon Seo Jin baru saja syuting iklan sekarang’ dan ‘Saya tidak bisa fokus karena iklan’ pun mencuat, sebagaimana mci-indonesia.id kutip dari Koreaboo.

Penempatan produk COFFEE BAY dapat dilihat berkali-kali dalam adegan tersebut, menyebabkan lebih banyak ketidaknyamanan di antara penonton drama Korea The Penthouse 3.

Meski begitu, hal tersebut ternyata bukan pertama kalinya drama Korea The Penthouse 3 menghadapi kritikan pedas.

Drama Korea populer itu juga sempat mendapat kecaman karena memperkenalkan karakter Amerika baru yang menunjukkan tanda-tanda perampasan budaya terhadap komunitas Afrika-Amerika.

Karakternya memiliki rambut gimbal dan menggunakan AAVE (African American Vernacular English) yang sangat ofensif. Karakter baru ini mendapat reaksi keras dari pemirsa internasional, yang berakhir lewat permintaan maaf aktor Park Eun Seok.

Seiring dengan meningkatnya kritik PPL, pihak SBS selaku stasiun yang menyiarkan drama Korea The Penthouse 3 belum membuat pernyataan resmi.

Tinggalkan Balasan