Bos Ferrari Buka-bukaan Soal SUV Pertamanya, Bakal Usung Mesin V12

Rumor soal kehadiran SUV dari Ferrari semakin kuat. Terbaru, CEO Ferrari sendiri yang sedikit membocorkan kepada publik seperti apa model SUV dari Ferrari tersebut.
CEO Ferrari Benedetto Vigna mengatakan, jika SUV Ferrari yang digadang-gadang akan menggunakan nama Purosangue ini akan dibekali dengan mesin V12. Hal ini sekaligus menjawab sejumlah rumor yang mengatakan jika Ferrari Purosangue ini bakal mengusung mesin gahar.

“Kami sudah melakukan uji coba dengan sejumlah opsi, jelas bahwa dengan mesin V12 dapat memberikan kinerja dan pengalaman berkendara yang memuaskan, ini adalah opsi yang tepat untuk pasar,” kata Benedetto Vigna dilansir Carscoops.

“Purosangue adalah putra dari tradisi kami,” jelasnya.

Pernyataan dari Benedetto Vigna soal mesin V12 di SUV Purosangue semakin diperkuat dengan dirilisnya sebuah video teaser singkat oleh Ferrari di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan cuplikan mesin supercar Ferrari serta keterangan yang mengatakan mesin tersebut merupakan V12.

“Ferrari baru akan datang. Lahir tanpa kompromi, tidak salah lagi Ferrari selalu di hati. Didukung oleh mesin V12 yang ikonik. Pantau terus,” tulis keterangan Ferrari di media sosial.

Dari sejumlah rumor yang diberitakan sebelumnya, Ferrari Purosangue dikabarkan akan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 800 HP. Mesin ini diadaptasi dari Ferrari 812 Superfast.

Jika menilik rivalnya yakni Lamborghini Urus, Ferrari Purosangue nampaknya akan lebih digdaya. Sebab Urus menggunakan mesin V8 yang punya tenaga sekitar 650 HP.

Selain itu, SUV pertama dari Ferrari ini juga akan mengusung sistem penggerak roda belakang. Namun, tak menutup kemungkinan akan ada versi penggerak semua roda layaknya Ferrari GTC4Lusso ataupun Ferrari FF.

Sebagai sebuah SUV, Ferrari Purosangue tidak akan mengusung bodi dua pintu seperti supercar pada umumnya. Purosangue diprediksi akan hadir dengan konfigurasi 5-seater.

Dari unggahan resmi yang pernah Ferrari singgung, jika benar unggahan tersebut ditujukan untuk Purosangue, maka desainnya akan sangat agresif. Terlihat headlamp-nya sipit dan meruncing. Selain itu, tampak banyak tarikan garis aerodinamis yang membuat kesan gahar dan sporty.

Ferrari juga mengungkapkan bahwa mobil terbaru dengan siluet yang khas SUV ini akan hadir pada tahun ini. Mengenai harganya, untuk SUV Ferrari ini dibanderol sekitar 200 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,5 miliar.

Tinggalkan Balasan