2 Anggota TNI Gagalkan 9 Begal di Kebayoran Baru Jaksel

TNI menyatakan dua serdadunya telah menggagalkan aksi sembilan orang begal di dekat Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Awalnya, begal mencoba menyerang dua prajurit TNI.
Dilansir situs resmi TNI Angkatan Darat, diakses pada Senin (9/4/2022), peristiwa ini terjadi di dekat Pasar Kebayoran Baru pada Sabtu (7/5) sekitar pukul 05.15 WIB sesudah subuh.

“Sembilan pelaku begal tersebut diduga salah sasaran dengan menyerang dua prajurit TNI saat menuju perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC Bintaro Jakarta Selatan, usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru,” tulis TNI AD.

Mendapat serangan tanpa sebab, korban yang merupakan anggota TNI melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motor kedua prajurit tersebut hingga terjatuh. Pelaku jatuh dari sepeda motornya. Dua prajurit TNI AD itu kemudian berbalik melakukan perlawanan.

Dua prajurit TNI itu berasal dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 10/ABC. Mereka berdua adalah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela. Dua serdadu itu baru selesai membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di dapur dan hendak kembali ke markas Arhanud 10/ABC.

Di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan, tiga pengendara sepeda motor berjumlah 9 orang diduga begal kemudian menyerang dua anggota TNI itu. Para begal mencoba menghentikan kendaraan sepeda motor Prada Junior Noval dan Prada Ardian. Salah satu pelaku sempat melempar batu.

Satu orang pelaku berhasil diamankan, pelaku lainnya melarikan diri. TNI menuliskan, sembilan orang yang disebut sebagai begal itu dalam pengaruh minuman beralkohol. Salah satu pelaku yang tertangkap berinisial MRH (22) warga Pesanggrahan, Bintaro, Jaksel. Dia sudah diserahkan anggota TNI ke Polsek Kebayoran Baru.

Komandan Yonarhanud 10/ABC, Letkol Arh Syarief SB mengapresiasi tindakan prajuritnya. “Semoga ini merupakan contoh yang baik, dan kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan bila terjadi aksi kejahatan yang menimpa siapapun, ” ujarnya.

Tinggalkan Balasan